oleh

277 Guru kontrak kabupaten Maybrat ikut Pembekalan

Maybrat, BorneoIndonesia.com – sebanyak 277 tenaga Guru kontrak TK/PAUD,SD dan SMP Se-kabupaten Maybrat mengikuti pembekalan, kumurkek (18/12/2020).

Kepala dinas pendidikan kabupaten Maybrat kornelius Kambu mengatakan” Sebanyak 277 tenaga Guru kontrak tahun ajaran 2020-2021 mengikuti pembekalan yang terdiri dari” Sekolah dasar(SD) sebanyak 145 orang, Guru TK/ PAUD, berjumlah 50 orang,dan Guru SMP berjumlah 81 orang.

Ditambahkan kornelius Kambu”  Guru merupakan tenaga yang diutus oleh Tuhan untuk melayani maka guru dikatakan bahwa cinta profesi sayang pelayanan dalam sektor pendidikan sebagai target utama untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) di kabupaten Maybrat”ujar kornelius Kambu.

“Kemampuan standar pendidikan merupakan hal yang sangat urgen dan target utama untuk menguatkan posisi mereka sebagai tenaga pendidik untuk mendidik dan membina anak -anak Maybrat ke depan.

Guru kontrak akan ditugaskan 20 sekolah Paud/TK ,73 Sekolah dasar (SD) dan 13 SMP yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat”tutupnya.

Nah, terkait tenaga Guru kontrak yang datang dari luar Maybrat yang saat ini direkrut menjadi tenaga Guru kontrak wajib ikut perekaman KTP atau surat keterangan domisili dari kampung yang mereka bertugas,apa bila yang bersangkutan tidak memiliki KTP atau surat keterangan domisili maka saya tetap memberhentikan”tandas kadis pendidikan itu.

Terkait dengan upah Guru kontrak disampaikan Kepala Dinas pendidikan”upah tenaga Guru kontrak dibayar sesuai dengan upah minimum regional (UMR) Papua barat, oleh sebab itu, tenaga Guru kontrak dibayar sesuai dengan hasil kerja mereka, apa bila ada kedapatan tenaga Guru kontrak yang terdak melaksanakan tugas dengan baik, kemudian ada laporan dari masyarakat bahwa guru tersebut tidak melaksanakan tugas maka diberhentikan oleh dinas pendidikan, Gaji guru kontrak dibayar dengan anggarang sumber dana Otsus,. Tutup kornelius Kambu.

Reporter:Ones semunya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed