by

300 Orang Terdeteksi Covid 19 di Kota Sukabumi, Ini Kata Ketum PWRI Dr. Suriyanto, PD, SH, MH, Mkn. Admin Admin-Nasional-4 Views

Jakarta, Borneoindonesia.com -Belum lama ini,”Hasil dari Rapid Test Corona Virus Covid 19 yang dilakukan disejumlah Daerah di Jawa Barat ternyata didapat sebanyak 300 orang yang positif terdeteksi, sehingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hasil tes cepat yang dilakukan selama Sepekan terakhir ada fakta baru, bahwa kota Sukabumi menjadi wilayah angka tertinggi baru orang yang terdeteksi Covid 19 seperti dilansir media Liputan 6.com.

Dengan ditemukannya kasus warga Sukabumi yang terdeksi positif terinfeksi Virus Corona Covid 19, membuat kita waspada dan melakukan apa yang disarankan pemerintah agar warga terhindar dari penyebaran virus Corona Covid 19 yang sedang mewabah ini, dan sudah banyak jatuh korban.

Seperti dikatakan Ketua Umum PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Dr. Suriyanto, PD, SH, MH, Mkn mengatakan dengan adanya temuan mewabahnya virus Corona Covid 19 di Sukabumi, dengan angka mencapai 300 orang positif terkena infeksi virus Corono 19, Saya harapkan jadi perhatian Pemerintah Pusat dan daerah, “katanya di Kantornya Kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).

Suriyanto menambahkan, Saya himbau Gubernur Jabar untuk melakukan evaluasi bagi perusahan-perusahaan asing yang ada di Sukabumi bila perlu ditutup untuk sementara waktu demi keamanan masyarakat Sukabumi, “harap Ketum PWRI.

Karena lalu lalang orang-orang asing di Sukabumi, lanjutnya, belum tentu dapat terdeteksi secara pasti kesehatannya, apakan steril atau tidak, dan Pemda harus segera sidak keseluruh perusahaan asing di Sukabumi demi keamanan masyarakat atas penyebaran virus covid 19, “tegasnya.

Dan Pemerintah Daerah harus segera lockdwon serta memberi bantuan kepada masyarakat kecil di Sukabumi, dengan pemberian masker dan hand Sanitizer serta kalau perlu adanya pembagian bantuan sembako dengan adanya ketentuan tidak boleh keluar rumah, “pungkas Suriyanto. (Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed