oleh

DAMRI Raih Sertifikat ISO 9001:2015 dalam Sistem Manajemen Mutu

Jakarta, Borneoindonesia.com – Sebagai perusahaan transportasi darat terbesar di Indonesia, DAMRI kembali meraih sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 yang telah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia. Adapun sertifikat ini diserahkan kepada Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna pada Selasa, 27/04/2021 pukul 16.00 WIB.

ISO 9001:2015 merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Sertifikasi Manajemen Kualitas. Suatu perusahaan yang telah tersertifikasi ISO tersebut dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu atau produk/jasa yang dihasilkan.

Selain itu, ISO 9001:2015 adalah pencantuman “pemikiran berbasis risiko” (risk-based thinking, RBT) bersama dengan siklus PDCA (Plan-Do-Check-Act) terhadap pendekatan proses. Demikian, dengan adanya penerapan Sistem Manajemen Mutu berbasis risiko ini, DAMRI mampu menghadapi langkah-langkah dalam pengendalian risiko terhadap lini bisnis perusahaan. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja perusahaan lebih baik dan sesuai dengan fungsi dasar Good Corporate Governance (GCG) yang telah ditetapkan.

Diraihnya sertifikat ISO 9001:2015, merupakan wujud komitmen DAMRI dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, sesuai dengan prinsip manajemen ISO 9001:2015 yaitu fokus kepada pelanggan. Penerapan ISO 9001:2015 bagi perusahaan adalah untuk menjadikan DAMRI sebuah entitas yang dapat dengan mudah melakukan adaptasi terhadap setiap perubahan serta melakukan proses secara berkelanjutan.

Sertifikat ISO 9001:2015 yang diberikan Badan sertifikasi TUV Rheiland kepada DAMRI ini menggambarkan bahwa kegiatan assessment atas penerapan GCG di DAMRI memberikan hasil yang dapat diandalkan. Juga DAMRI dinilai serius dalam menjaga mutu dan kualitas dari kegiatan assessment yang dilakukan.

DAMRI berharap dengan diraihnya sertifikasi ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh Insan DAMRI dengan mengedepankan integritas. Hal tersebut dinilai mampu membuka peluang bisnis yang lebih besar.

(Lly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed