oleh

Direktur LP3BH Manokwari Berikan Apresiasi Kajari Sorong Dalam Menindak-lanjuti Dugaan Korupsi Pengadaan ATK Pemkot Sorong

Sorong, Borneoindonesia.com – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari Yan Cristian Warinussy SH memberi apresiasi dan penghormatan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sorong Erwin H.Saragih, SH, MH dan jajarannya yang terus menindak-lanjuti penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan Alta Tulis Kantor (ATK) pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sorong Tahun Anggaran 2017.

Dikatakan Warinussy”Proyek ini diduga keras mengakibatkan munculnya kerugian negara sekitar 8 Milyar rupiah. Sehingga menjadi atensi Kejari Sorong saat ini. Kendatipun sempat berhembus informasi adanya “tekanan” dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat untuk “menghentikan” penyidikan kasus tersebut.

Namun Kajari Sorong dan jajarannya tetap bersikukuh akan membawa kasus dugaan Tipikor ATK ini hingga ke pengadilan”ujar Yan Cristian Warinussy saat dikonfirmasi media ini di Hotel , Mamberamo,Senin(3/5/2021).

Sementara itu, untuk penyidikan kasus dugaan Tipikor Dana Pembinaan Daerah Bawahan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sorong Selatan telah dihentikan penyidikannya oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sorong.

Diduga keras penghentian penyidikan kasus tersebut terjadi atas “desakan” dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat.

Sehingga kami dari LP3BH Manokwari sedang mempelajari semua catatan terkait Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang telah ditanda tangani oleh Kejari Sorong dan dikeluarkan kepada para jurnalis. Segenap isi dari SP3 tersebut akan kami kami kaji bersama tim pengacara LP3BH Manokwari.

Adapun Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) Nomor : SP-583/R.12.11/Fd.1/2021/ tanggal 26 April 2011. Kami tengah mempelajari SP3 Kajari Sorong tersebut untuk menentukan langkah Hukum yang dapat diambil ke depan”Tutup Warinussy.

Reporter : Ones

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed