by

Hadiri HPN 2020 Kalsel, Presiden RI : Wartawan Teman Saya Setiap Hari

Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Borneoindonesia.com – Sebelum melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyempatkan diri menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Acara berlangsung di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Kepala Negara menyebut para wartawan telah menjadi teman kesehariannya sehingga kemanapun pergi terus didampingi. Kendari begitu, ia terkadang juga kerap merasa gugup saat bertemu jurnalis.

“Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut,” ujar Presiden Jokowi melalui keterangan persnya.

“Wartawan adalah teman saya sehari-hari, yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan bahwa sering merasa rindu dengan para wartawan. Meski sudah menjadi teman keseharian, wartawan tetap mengkritik.

“Bagi saya insan pers bukan benci tapi rindu, selalu di hati dan selalu rindu. Selama lima tahun pertama menjabat hingga kini, pers tetap mengkritik, baik kritik yang pedas kurang pedas dan biasa saja,” tuturnya.

Setelah menghadiri acara ini, Presiden akan melanjutkan perjalannan menuju Canberra, Australia dalam rangka implementasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA). Ia akan menyampaikan visi kemitraan RI-Australia dalam 30 tahun ke depan.

(ROBET.TS/PEMRED)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed