oleh

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Cair Lagi

KAMPAR-Borneoindonesia.com- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi masyarakat Desa Kusau makmur, Kecamatan Tapung Hulu hari ini di bagikan Kamis (18/09/2020).

Kepala Desa Kusau Makmur Bapak Mariaman, memberikan bantuan langsung Tunai( BLT) kepada Masyarakat sebanyak 111 KK. Dengan rata2 Rp 300.000,/KK selama 3(Tiga) bulan terhitung mulai Juli,Agustus dan September T.A 2020. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT) di hadiri oleh,Bapak Kaswan Silaban Ketua BPD,Bapak Joni Raja Gukguk Sekdes, Bapak LP. Turnib Babinsa, Bapak Freddy Munthe Babinkamtibmas dan Staf Desa lainnya, tertib dan lancar.

Kepala Desa Kusau Makmur Bapak Mariaman,”Menjelaskan ke Awak Media Kreteria yang dapat BLT antara lain,Penyandang Disabilitas, Penyakit Menahun, PHK dan Pekerja Tidak Tetap yang terdampak langsung Covid – 19. Adapun proses Seleksi calon yang wajib menerima melalui proses yang panjang sesuai dengan peraturan yang ada,” ucapnya.

Bapak Kades Mariaman Berpesan Kepada warga,” Belanjakan untuk kebutuhan Pangan dan jangan belanja hal -hal yang tidak perlu.Kita belum tau kapan berakhirnya Covid-19 dan tetap lakukan protokol kesehatan,jaga Jarak dan pakai Masker jika keluar rumah,” tuturnya.

Bapak New Zega penerima BLT, warga Dusun 03 yang berprofesi sebagai buruh Tani sangat terharu dengan adanya Bantuan ini.Beliau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat terkhusus Bapak Kades Mariaman. Saya akan belanja Sembako cukup untuk menopang hidup beberapa bulan ke depan.

Selanjutnya Ketua BPD Bapak Kaswan Silaban, selaku Badan Pengawas Desa tetap memonitur pelaksanaan dari awal sampai akhir dengan tujuan jangan sampai salah sasaran. Beliau berkata,” Ini uang Negara yang di peruntukkan kepada Masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19. Uang tersebut gunakan untuk membeli kebutuhan Pokok jangan berpoya-poya,” Pungkasnya.

(Irwan Syah Panjaitan/Kabiro Kampar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed