oleh

Sekdis Afiat Selatan Menyerahkan Peta Kampung

Maybrat-Borneoindonesia.com-Penyerahan peta 18 kampung secara simbolis oleh Sekertaris Distrik Aifat Selatan Semuel Yaam, S.AN yang terkonfirmasikan lewat Via telepon 17/09/2020 pukul 13:08 Wita siang.

Kegiatan tersebut berlangsung pukul 09:00 Wit turut di hadiri 14 kepala kampung di wilayah distrik aifat berjalan dengan kondusif

Semuel yaam, menyatakan bahwa peta kampung untuk membatasi wilayah administrasi kerja kampung supaya jangan tercampur adu.

misalnya terkait pembangunan rumah program, jangan membawa aset dari satu kampung yang kemudian pergi bangun di kampung lain ini yang menjadi salah satu hal yang harus di perhatikan oleh tiap-tiap kampung di Distrik Aifat Selatan

Kalau berbicara terkait peta tanah adat berarti di kembalikan kepada masing-masing marga dan kemudian kita cari waktu untuk sama- sama kita bicara terkait dengan tapal batas marga.

Semuel Yaam tandaskan menyangkut wilayah administrasi kerja dimana saja mereka bisa melakukan pemukiman, tetapi yang harus di perhatikan soal administrasi kampung harus dibatasi antara kampung dengan kampung, distrik dengan distrik.

Karena sementara ini kabupaten maybrat hampir 269 kampung sementara ini tidak mempunyai peta tapal batas wilayah kerja kampung jadi keseluruhan kampung di kabupaten maybrat hanya distrik aifat Selatan yang mempunyai peta tapal batas wilayah kerja di setiap kampungnya.

(Makarius Assem/Reporter Maybrat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed