oleh

Kaskoarmada I menjadi Pembicara Dalam Forum Strategis II Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA. 2021

JAKARTA, Borneoindonesia.com – Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP menjadi pembicara dalam Forum Strategis II Perwira Siswa Pendidikan Regular Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan Ke-59 TA. 2021 secara daring terpusat dari Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kamis (15/4/21)

Forum Strategis dihadiri oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang terdiri dari 163 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis AD, 2 orang Pasis AU, 4 orang Pasis Polri dan 4 orang Pasis Mancanegara (Pakistan, Malaysia, United Arab Emirate dan Singapura) yang mengikuti secara daring dibagi dalam beberapa kelas di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Paparan Kaskoarmada I Dalam Forum Strategis II Pasis Dikreg Seskoal Ke-59  mengangkat tema Peran Koarmada I Dalam Dalwilhanla Dalam Rangka Pertahanan Terhadap Ancaman Militer di ALKI I yang mecakup penjelasan negara maritim, persepsi TNI AL tentang keamanan laut dan maritime interoperability.

Dalam pelaksanakan paparan, Kaskoarmada I mengatakan “dalam menjamin penegakkan keamanan di Laut, TNI Angkatan Laut tidak dapat berdiri sendiri namun memerlukan kerjasama dengan kementerian dalam serta stakeholder lain yang didukung dengan elaborasi, sinkronitas, sinergitas, edukasi, sosialisasi serta regulasi untuk menjamin good order at sea.

Selain pemaparan dalam Forum Strategis II Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA. 2021 juga diisi tanya jawab dari peserta kepada pemapar yang di jawab secara gamblang oleh Kaskoarmada I.

Kegiatan Forum Strategis II Pasis Dikreg Seskoal yang dilaksanakan slaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Lly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed