oleh

KODIM 1017/LMD Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Lamandau, Borneoindonesia.com – Nanga Bulik,03 mei 2021. Penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Lamandau terus ditingkatkan. Kodim 1017/lmd beserta anggota satgas covid -19 yang terkait, polri, satpol PP, BPBD dan BKD terus bahu-membahu mensosialisasikan kepada masyarakat luas, untuk tetap melaksanakan dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diminta tidak boleh kendur ,agar tetap memberlakukan 5 m, memakai masker ,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi.

Sersan dua eko yang turut hadir dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan tersebut menyampaikan, untuk mencegah terjadinya ledakan covid -19, masyarakat harus mempunyai kesadaran diri, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita cukup belajar dengan negara-negara yang sudah terimbas langsung oleh virus covid- 19, hinga kita tidak perlu ikut merasakan.

Di kesempatan yang sama, sekretaris satpol PP Kabupaten Lamandau ibu Eriati spd juga menyampaikan, anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa, kita sebagai orang tua hanya mengantarkan mereka, merekalah penerima tongkat estafet kepemimpinan, untuk itu kita jaga jangan sampai mereka tertular covid-19. Karena sekarang ini yang berbahaya adalah OTG yaitu orang tanpa gejala namun dapat menularkan virus covid- 19.

Apabila, tertular pada orang yang memiliki kondisi fisik yang lemah, juga dapat menimbulkan kematian. Untuk itu tenaga pendidik dan anak-anak Didik agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Sekolah-sekolah dan tempat pendidikan umumnya sudah mengerti aturan tersebut jadi apabila masih ditemukan pelanggaran atau tidak mengindahkan aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi ,dari sanksi teguran, sanksi sosial, sanksi denda administrasi ,bahkan dapat dikenakan sanksi pencabutan rekomendasi pendidikan.

Penegakan hukum dalam rangka  pendisiplinan protokol kesehatan coronavirus ini dilaksanakan mulai tanggal 30 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2021. Kegiatan tersebut mencakup dalam kota, antaralain tempat pelayanan kesehatan, jalan protokol ,pasar sayur dan ikan , pasar tradisional tempat perbelanjaan, tempat pendidikan, alun-alun atau sarana hiburan masyarakat, Bank dan cafe kuliner. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menekan perkembangan coronavirus dan pada akhirnya dapat mengembalikan kondisi normal di Kabupaten Lamandau.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed