oleh

Maybrat” Penyalagunaan DD Kepala Kampung Sidi Dilaporkan ke Tipidkor Polres Sorong Selatan

Maybrat, Borneoindonesia.com – kepala kampung Sidi Distrik Mare selatan Kabupaten Maybrat, Adolf Yumte resmi dilaporkan ke satuan tindak pidana korupsi (Tipidkor)Polres Sorong Selatan,Senin (6/4/2021).

Oknum Kepala kampung Sidi Distrik Mare selatan Kabupaten Maybrat dilaporkan ke penyidik Tipidkor polres Sorong Selatan karena diduga menyalahgunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap pertama sebesar Rp.209.260.800.00 (Dua Ratus sembilan Juta,Dua Ratus Enam puluh Ribu, Depan Ratus Rupiah).

Kepala kampung dilaporkan karena, pada tahun anggaran 2020 tahap pertama yang bersangkutan menerima anggaran untuk pembangunan Air bersih. Ironisnya pada tahap pertama tidak dilaksanakan kegiatan Fisik di lapangan, dan laporan pertanggungjawaban dari kepala kampung Selaku pengguna anggaran, namun yang bersangkutan diberikan keringanan dari kepala Dinas pemberdayaan masyarakat kampung memberikan Rekomendasi untuk pencarian Dana Desa tahap ke II dan III tanpa laporan pertanggungjawaban dan Bukti Fisik”ujarnya.

Selain itu juga oknum kepala kampung juga mengancam wartawan untuk tidak beloh mengekspos dugaan kasus tersebut.dalam laporan ini pelapor mempunyai bukti yang cukup kuat seperti “Pengaduan dari masyarakat, pendamping tingkat Distrik, Rekening Koran,Berita cara Musyawarah kampung (Muskam),RAB pembangunan Air bersih, serta foto Lokasi pembangunan Air bersih yang tidak terbangun.

Saat dikonfirmasi media ini kepada “Muharyadi, S.Tr.k. Kanit tipidkor polres Sorong Selatan menjelaskan” Laporan kami sudah terima dan akan dilanjutkan.

Berdasarkan laporan itu,kami akan memanggil beberapa orang sebagai saksi pada saat Musyawarah kampung (Muskam) untuk memberikan keterangan.

Lebih lanjut,Kanit Tipidkor itu” kami juga meminta keterangan kepada orang sejumlah masyarakat dikampung Sidi dan kami turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung apakah ada MCK atau tidak.

Apa bila tidak ada maka kami akan naikkan ke tahap penyelidikan dan laporan polisi untuk peningkatan status yang bersangkutan untuk ditetapkan” ujarnya.

Reporter:Onesimus semunya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed