oleh

Meeting Panitia Hut DAP Sorsel bersama Peserta Lomba Volley Ball

Sorong Selatan,Borneoindonesia.com– Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Adat Papua Daerah Sorong Selatan yang ke 1 tahun tanggal 11 September 2021, panitia HUT terus menggecarkan persiapan dalam rangka memeriahkan HUT dimaksud. Sejumlah mata lomba pun dipersiapkan panitia.

Ketua panitia HUT DAP ke 1 tahun Nabot Sreklefat ketika di konfirmasi via WA awak media Borneoindonesia puku: 09:00 wit malam usai so meeting Volley Ball bersama peserta lomba di secretariat Panitia Hut DAP Sorsel mengungkapkan sejumlah mata lomba telah disiapkan antara lain Volley Ball Putra/Putri,  Cerdas Cermat Bahasa Inggris, Ludo King dan Gaplek berhadiah.

Ketua panitia HUT yang didampingi Ketua DAP Sorsel George Ronal Konjol menyampaikan bahwa khusus untuk lomba volley beberapa tim sudah mendaftarkan  diri dan pencabutan lotre juga telah dilakukan usai acara so meeting tersebut.

Selain itu Ketua DAP sorong selatan bersama Ketua Panitia HUT juga menginformasikan bahwa waktu pelaksaan lomba volley ball akan dibuka pada hari sabtu 8 september 2021 bertempat di lapangan Koramil Teminabuan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). sedangkan pendaftaran untuk mata lomba cerdas cermat bahasa inggris peserta mendaftarkan diri melalui tuan Spenyer Naa, S.Pd dan kegiatannya akan dilakukan pada tanggal 2 september 2021.

Sementara itu untuk pendaftaran dan waktu pelaksanaan lomba ludo king dan gaplek berhadiah akan disesuaikan.

Ditambahkannya juga sejumlah hadiah telah disiapkan panitia dalam rangka memeriahkan HUT DAP di wilayah adat kabupaten sorong selatan, untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi panitia di secretariat panitia HUT DAP wilayah sorong selatan yang beralamat di kampung wernas teminabuan (depan mata jalan masuk kampung wernas).

Disinggung soal ijin dan Prokes ditengah pandemic covid 19, ketua DAP daerah sorong selatan George Ronal Konjol mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan dipastikan akan mendapatkan ijin dan untuk soal prokes yang akan diterapkan maka penonton sudah tentu dilarang untuk masuk kedalam arena pertandingan. Penonton boleh menyaksikan pertandingan tersebut dari luar pagar lapangan Koramil Teminabuan dan juga akan diarahkan panitia untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Pihak keamanan kami sudah koordinasi, pihak keamanan memberikan persetujuan tetapi kita tetap menjaga protocol kesehatan. Penonton tetap berdiri di luar hanya pemain, manajer dan pelatih yang diperbolehkan masuk ke lapangan sedangkan untuk atur jarak sudah diatur oleh panitia”, Tutur Ronal.

Ronal Konjol juga menambahkan bahwa beberapa mata lomba yang dilakukan selain untuk memeriahkan HUT DAP Wilayah Sorong Selatan namun juga bertujuan untuk mempersatukan 3 suku besar ( Tehit, Maybrat dan Imekko ) yang ada di wilayah adat kabupaten sorong selatan.

Dirinya juga berharap agar Tua-tua adat tiga suku besar yang ada di wilayah kabupaten sorong selatan dan pemerintah daerah bisa medukung kegiatan ini untuk sama-sama memeriahkan dan merayakan HUT DAP yang baru pertama kali dilakukan pihaknya.

(Jansen )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed