oleh

Muhammad Sabri, S.Sos : Direktur Operasional Perusahaan Daerah Bajurung Raya. Siapkan Acuan Bisnis Perusda, Optimis Berkembang

Lamandau, Borneoindonesia.com– Senin, (02/03/2021) Direktur Operasional Prusda Bajurung Raya optimis akan memaksimalkan peran Perusahan Daerah (Perusda) Bajurung Raya Kabupaten Lamandau. Saat ditemui di ruang kerjanya.

Sejauh ini kita telah menyiapkan sasaran dan rencana pengembangan bisnis yang akan dilakukan Perusda ke depan.

Salah satu Rancana bisnis yang akan dijalankan adalah Pembayaran Replas dan Pembelian Tandan Buah Segar (TBS) yang bermitra dengan Petani, Peron, Koperasi serta Perusahan (Pabrik) Kelapa Sawit yang berada di wilayah Kabupaten Lamandau. Kita berharap bisa bermitra dan dapat dikembangkan melalui prusda

Ada banyak peluang yang bisa kita maksimalkan dan tentunya juga perlu dipertimbangkan adalah apa kendala dan peluang hasil kedepannya,” kata Muhammad Sabri.

Untuk Program jangka panjang, lanjutnya, masih menjadi Analisa bagi Jajaran Direksi Prusda Bajurung Raya. Oleh karena itu, sejumlah opsi untuk mensiasati pengembangan bisnis Perusda juga dilakukan. Kita akan coba atur strategi dulu,” katanya.

Saat ini dirinya tengah menyiapkan acuan bisnis dalam pengembangan usaha Perusda ke depan. Tahun ini kita harus mulai beraktivitas. Karena Perusda ini juga banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan,” kata dia.

“Kita coba benahi bersama. Karena sebelumnya belum ada acuan untuk mengembangkan usahanya, kali ini kita buatkan core bisnisnya, agar tidak lagi seperti sebelumnya, terkesan tidak memiliki arah dan tidak fokus.

Semestinya Prusda bisa menawungi UMKM, BUMDes, Koperasi serta pelaku-pelaku usaha khususnya yang berada di Kabupaten Lamandau melalui Mitra Kerja Prusda. Kita harus fokus serta terarah, terlebih juga kita sudah ada kajianya.

Kita optimis tahun ini jalan, Kita berharap bisa segera memaksimalkan peran Prusda kedepannya. Bebernya.

(Alosius Soi/Reporter Kalteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed