oleh

Pemda Maybrat sosialisasikan pengadaan barang dan jasa kepada pimpinan OPD dan kontraktor

Maybrat, Borneoindonesia.com – pemda Maybrat sosialisasikan pengadaan barang dan jasa kepada pimpinan OPD dan kontraktor, kumurkek, Kamis (19/11/2020).

Sambutan Bupati kabupaten Maybrat Drs Bernard Sagrim MM yang di wakili sekda Maybrat Jhoni Way,S.Hut,M.Si dalam sambutannya”

Pengadaan barang dan jasa bukan hanya saja untuk mendapatkan barang dan jasa tetapi juga harus dimaknai secara luas untuk pelayanan publik , pengembangan dan penigkatan ekonomi yang berkelanjutan.

Lebih lanjut Jhoni Way’sejalan dengan kegiatan ini saya menyampikan agar para hadirin yang mengikuti kegiatan sosialisasi pengadaan barang dan jasa agar dapat memperhatikan dan mengikuti kegiatan ini dengan baik .

sehingga membawa dampak yang positif untuk menunjang tugas di lapangan dan kepada narasumber yang hadir dari Tipikor polres Sorong Selatan.

kiranya dapat memberikan informasi dan pengetahuan (Materi) terkait aturan pengadaan barang dan jasa sehingga dapat dipahami dan dimengerti dengan baik oleh pimpin OPD dan Pegawai staff dan kontraktor.

“saya menegaskan agar hal ini benar benar dipahami sehingga pimpinan OPD tidak menyalahgunakan wewenang maupun anggaran yang ada dimasing-masing OPD karena banyak sudah yang menjadi contoh bahwa pejabat daerah /OPD dalam setiap pemeriksaan banyak temuan sehingga pejabat tersebut terjerat hukum serta dalam sambutan saya juga menegaskan kepada seluruh pegawai negeri sipil agar bekerja dengan jujur, ikhlas dan tepat waktu dalam bekerja”tuturnya.

Sementara itu ditambahkan, PLT, kepala badan keuangan dan aset daerah kabupaten Maybrat Onavia Delora Saraun, S.E., M.M mengatakan”

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa pemerintah, kebijakan serta perundang-undangan yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“sosialisasi pengadaan barang dan jasa instansi Pemerintah dari sumber dana  APBN / APBD harus dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan prinsip persaingan yang sehat, transparan, terbuka dan adil, tidak diskriminatif, layak bagi semua pihak, dan hasilnya dapat dipertanggung-jawabkan dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya bagi kelancaran tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Narasumber yang memberikan materi sosialisasi pengadaan barang dan jasa berasal dari kasat Reskrim , dan Kanit Reskrim polres Sorong Selatan”tutupnya.

(Onesimus/Reporter Maybrat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed