by

Perjuangan Menuju Kesuksesan adalah sabar “Seorang Putra Dayak Mendirikan Media Nasional”

Kalimantan Tengah, Borneoindonesia.com – Salah satu media cetak dan Online yang mempunyai Logo/Lambang makna yang mencintai sebuah budaya dan adat dayak khususnya di bumi tambun bungai mengingat sejarah itu akan dikenang selalu oleh para pembaca, terobosan seorang putra daerah yang berasal dari kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

Robet T. Silun, ” Berhasil membentuk sebuah media, menjadi pendiri langsung dan Pimpinan Redaksi Surat Kabar Umum Borneo Indonesia serta sebagai pemegang saham di PT. Borneo Media Indonesia adalah Direktur Utama perusahaan pers. dengan semangat dan kerja kerasnya mencapai sebuah cita-cita dan impian serta kesuksesan sampai menjadi sebuah media nasional yang sudah berbadan Hukum dan exsis menyajikan berbagai berita dengan Akta Pendiri / Registrasi SK.PT No : 003/SK.PT/NOT/I/2020, NO NIB : 0220207132205, Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia No : AHU-0001816.AH.01.01.Tahun 2020, NO NPWP 93.968.446.0.047.000 Alamat Redaksi Gd. DPP (PWRI) Persatuan Wartawan Republik Indonesia, Jln. Duta Harapan Indah TT No. 15, RT 008 / RW 002, Kapuk Muara Kec. Penjaringan – Jakarta Utara 14460.

Penjelasan lambang/logo dibawah ini :

Burung Tingang (Burung Enggang), adalah lambang pertanda kemakmuran dan kedinamisan serta tekat rakyat Kalimantan Tengah untuk ikut serta secara aktif pemeliharaan dan pelestarian lingkungan. 

Mandau dan sipet (Parang dan Sumpit) adalah pasangan senjata yang di buat oleh nenek moyang Suku Dayak Kalimantan Tengah yang digunakan untuk bekerja, berburu dan menghadapi serangan musuh. 

Berdirinya media Borneo Indonesia di dirikan oleh empat orang ialah : Robet T.Silun kelahiran Lamandau suku dayak asli, Martius kelahiran Lamandau suku Dayak asli, Victor kelahiran Manado Suku Minahasa dan Roy Sandi kelahiran Sumatra Utara Suku Melayu Deli.

Empat pendiri itu yang sempat tegang dalam diskusi panas terkait Logo media cetak, Online dan Logo PT. Borneo Media Indonesia. Kesimpulan dalam perdebatan pendapat menyimpulkan nama media adalah,”SKU Borneo Indonesia & Online Borneoindonesia.com. media Borneo Indonesia ini adalh sejak rancangan pemerintah pusat yang di cetuskan oleh bapak Jokowi Widodo Prsiden RI memindahkan ibu kota negara Republik Indonesia ke tanah kalimantan.

ROBET T.SILUN Pendiri PT. BORNEO MEDIA INDONESIA

Serta Logo PT. Borneo Media Indonesia di buat dengan jangkar mata angin dan Bola Dunia menunjukan Borno Indonesia bisa menjuru keseluruh Indonesia bahkan ke Negara Luar dengan skala besar tidak terpatok di pulau kalimantan saja. telah tercantum dalam izin PT. Borneo Media Indonesia yang resmi di keluarkan oleh,” Notaris, Kementian Hukum dan Ham dan Dinas perizinan DKI Jakarta ialah,”izin perdagangan besar barang percetakan dan penerbitan dalam berbentuk penerbitan surat kabar, jurnal dan buletin atau majalah, portal WEB dan/atau platform digital dengan tujuan komersial. Bahwa media surat kabar umum Borneo Indonesia & media Online Borneoindonesia.com sudah memenuh sarat dalam ketentuan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Namun sebagian pemerintah daerah terkecoh dengan isu miring harus privikasi Dewan pers.
(Anekaria Safari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed