oleh

Rapat Persiapan Relokasi Pedagang Pasar Induk Nanga Bulik

LAMANDAU, Borneoindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Lamandau akan melakukan Relokasi Pedagang Pasar Nanga Bulik ke Pasar Induk yang berlokasi di Jl. P. Antasari Nanga Bulik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Pimpin Rapat Persiapan Relokasi Pedagang Pasar Induk Nanga Bulik tersebut bertempat di Aula Badan Keuangan Daerah , Kamis (15/10/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut kepala DKUKMPP, Kepala Dinas PUPR, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Perhubungan, Wakapolres Lamandau, Kapolsek Bulik, Kasat Intel Polres Lamandau, Kasi Intel Kejari Lamandau, Perwakilan Kodim 1017/LMD, serta undangan lainnya.

Relokasi pedagang pasar memiliki maksud supaya para pedagang bisa mengembangkan usaha mereka meningkatkan kesejahteraan para pedagang, dan yang terpenting tujuan relokasi adalah supaya pembeli merasa nyaman, aman berbelanja di pasar.

Penataan ruang sekitar pasar, pemindahan lokasi pasar ketempat yang strategis ini supaya dapat menigkatkan kualitas pelayanan dan daya tampung pedagang serta pembeli.

Melalui rapat ini, Sekda berharap menjadi langkah awal dalam menentukan rencana persiapan penataan Pasar Nanga Bulik, sehingga proses relokasi pedagang bisa bejalan baik sesuai ketentuan yang berlaku, lancar, tertib dan aman.

Kemudian, ditambahkan sekda Relokasi tempat baru berdagang haruslah tetata rapi, bersih, indah dan nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli serta tidak mengganggu transportasi.

(Alosius Soi/Reporter Kalteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed