oleh

TNI-Polri Dan Pemda Gelar Apel Siaga Karhutla

Lamandau, BorneoIndonesia.com – Apel Siaga Karhutla Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait Kabupaten Lamandau yang menangani karhutla dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Batu Hambawang Kecematan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (15/10/2020) pagi.

Dengan di Pimpin Bupati Kabupaten Lamandau H. Hendra Lesmana bersama Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K., M.H dan Dandim 1017 Lamandau beserta Forkopimda, dengan peserta Apel dari TNI-Polri, dinas Terkait, Tagana, Manggala Agni, Perwakilan Security Perusahaan dan Perwakilan masyarakat Kabupaten Lamandau.

Dalam kesempatannya Kapolres Lamandau menuturkan, Apel siaga dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Lamandau dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga setiap instansi & stakeholder yang tergabung didalam Satgas Karhutla Kabupaten Lamandau dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

“harus bersatu dalam segala hal, jangan terpecah belah, melalui Apel Siaga Karhutla ini marilah bersama kita jaga Lamandau agar terhindar dari bencana asap”, imbuh orang nomor Satu di Polres Lamandau, Polda Kalimantan Tengah itu.

Setelah pelaksanaan apel di lanjutkan Pemeriksaan Sarana dan Prasarana pendukung dalam penanggulangan Karhutla, dan juga dilakukan Simulasi penanganan Karhutla dan cara membuka lahan dengan kearifan lokal.

(Alosius Soi/Reporter Kalteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed