oleh

Wartawan Borneo Indonesia Dampingi Karyawan Mempertanyakan Hak Pensiunnya

Ketapang,Borneoindonesia.com– wartawan BI mendampingi karyawan untuk mempertanyakan pengajuan pensiunnya di PT SISM. karena menurut ketentuan undang undang nomor 13 tahun 2003 tentang tenaga kerja seseorang atau kariyawan yang sudah berusia 55 tahun wajib di pensiunkan oleh perusahaan tersebut.

Dalam pertemuan hari ini Rabu,(21/10/2020) bersama pihak karyawan menemui pimpinan perusahaan, bapak IMRAN SENGKAY, selaku HRD PT.SISM untuk diskusi terkait pensiun karyawan.

Dalam pertanyaan sempat debat kusir sampai berapa lama peroses pengajuan pensiun ini akan terealisasi?  telah di jawab HRD belum bisa di pastikan, karena pengajuan harus kita ajukan sampai jakarta dan KUALA LUMPUR, terus kita jawab setelah pengajuan apakah karyawan harus aktif kerja seperti biasa, dan kita minta bukti pengajuan pensiun untuk pegangan pihak karyawan,”jelas HRD.

Mohon maaf pak untuk dokumen perusahaan kita tidak bisa sembarang memberikan tapi kalau untuk di lihat boleh dan jangan sampai di poto,ujar HRD. dan kita terus menanyakan berapa lama lagi peroses pengajuan pensiun ini kami dapat jawaban yang pasti.

Dan ujar HRD peroses bisa jadi cukup lama, karena bukan hanya satu atau dua orang yang kita ajukan pak,
Terus kita jawab, mengapa harus seperti kelompok pensiun tersebut baru bisa di peroses, ujar HRD mohon maaf pak, dikarenakan ini memang baru kali ini kita dari pihak perusahaan mengajukan pensiun karyawan, dan tidak tahu waktu masa pejabat sebelum saya,”tutur HRD.

karyawan berharap kepada perusahaan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Ketapang tidak boleh mengangit ngaitkan undang undang cipta kerja yang sudah di sahkan oleh DPR RI yang lagi di tolak besar besaran oleh semua kalangan.

(Alan Repoter Ketapang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed