by

ANTISPASI PENCEGAHAN DINI COVID 19 PEMDES SUNGKUP MELALUI DANA DESA BERSAMA MASYARAKAT SUNGKUP MEMBUAT CRAN UMUM PENCUCI TANGAN

Lamandau, Borneoindonesia.com –
Sungkup Rabu,(25/3/ 2020)
Antisipasi COVID 19 dan ingin hidup sehat kepala desa Sungkup membuat kran umum kahusu untuk pencuci tangan.

Pembuatan kran tersebut setelah kami komfirmasi langsung ke kepala desa Sungkup menjelaskan,” sebagai bentuk upaya pemdes sungkup dan masyarakat sungkup dalam mengantisipasi dan pencegahan dini terhadap penularan virus COVID 19 yang terjadi di Indonesia. pemdes sungkup dan masyarakat sungkup  sangat antusias ingin hidup sehat maka pencegahan dini harus kita lakukan sebagai mana mestinya dengan adanya instruksi pemerintah pusat, Propinsi ,pemerintah kabupaten/kota  kecamatan pemerintah desa Sungkup khususnya menghimbau karena sehat itu mahal maka mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.
pembuatan kran ini di ambil biyaya dari dana desa tutur kepala desa sungkup kepada media. sehingga berita ini pun kita turunkan.

Dengan kesadaran masyarakat desa Sungkup agar selalu terbiasa dan membiasakan dengan pola hidup bersih dan sehat  (PHBS) bukan hanya gara-gara pirus COVID 19 dari bakteri lain pun perlu kita antisipasi dan kita hindari agar pola hidup bersih dan sehat selalu terjaga  turun temurun sampai ke anak cucu kita nantinya.

Dengan pembuatan cran pencuci tangan ini di ambil dari dana desa dan di kerjakan suakelola oleh seluruh masyarakat desa Sungkup agar bisa menambah perekonomian masyarakat desa di dalam maraknya berita COVID 19 sebagaimana yang kami lihat di media sosial baik, media cetak, media elektronik dan lain-lain mengingat berita-berita tersebut dan instruksi pemerintah khususnya pemdes sungkup dan masyarakat sungkup bahu membahu untuk pencegahan dini untuk hidup bersih mengingat sehat itu mahal maka lebih baik mencegah daripada mengobati kata kades sungkup kepada awak media.

Penulis : (BODOY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed