by

GIAT TNI : BERI HIMBAUN TENTANG CORONO HINGGA KEPELOSOK.

26-03-2020.

Katingan- Borneoindonesia.com. Tak kenal menyerah dan masih semangat hal tersebut masih dirasakan oleh para Babinsa dilapangan, guna memberikan informasi tentang sosialisasi dan himbauan virus corona (Covid – 19) kepada masayarakat yang masih belum tersentuh sama sekali tentang informasi tersebut.
Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Borneoindonesia.com bahwa : Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1015 – 02/Boun Bango bersama polsek setempat dan dinas kesehatan dari Kecamatan Tasik Payawan meski hanya menggunakan peralatan seadanya tetap semangat untuk menghimbau serta mensosialisasikan pencegahan virus corona.

Kegiatan sosialisasi tersebut menyasar pada salah satu Desa yaitu Desa Parupuk yang masuk diwilayah Kamipang, untuk jarak tempuh lumayah jauh dan Tim gabungan harus menggunakan roda 2 untuk menuju Desa tersebut
“Kami masih tetap semangat untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, terutama didaerah terpencil, walaupun Didesa mereka tetap mempunyai hak untuk tau apa itu corona” Ucap Babinsa Ramil 1015 – 02/Boun bango Kopda Agustinus Felle.
Isi salah satu himbauan yang disampaikan kepada warga adalah usahakan sementara tidak berpergian ke luar daerah dan budayakan hidup sehat dengan mencuci tangan dan kaki sehabis beraktivitas diluar rumah.
Pada pelaksanaanya tim gabungangan menggunakan 4 buah kendaraan bermotor dan membawa peralatan Pengeras Suara serta Brosur dari kesehatan mengenai Cara2 Pencegahan Covid 19.
Penulis : Misnato

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed