by

Kades Sungai Agung Dirikan Posko Pengamanan Crovid-19

Kampar, Borneoindonesia.com – Kepala Desa Sungai Agung M Akhyar Sidik yang didampingi Babinsa Koramil 016/Tapung D.E Marbun dan Babinkantimas Polsek Tapung Reftri mendirikan Posko Relawan Penanganan Covid-19 di gerbang masuk Desa Sungai Agung, Tapung, Kampar, Riau. Pokso ini dibuat untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk desa.

“Mulai dini, diperketat pengawasan masyarakat yang keluar masuk ke Desa Sungai Agung, baik dari luar daerah maupun itu warga Desa Sungai Agung sendiri. Kita semua sudah harus waspada dan tanggap darurat penanganan pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Akhyar.

Akhytar mengatakan, Posko Relawan Penanganan Covid-19 dijaga oleh Aparatur Desa Sungai Agung selama 1×24 jam secara bergiliran. Sehingga tidak boleh sembarangan lagi keluar masuk.

“Apalagi, jika mereka tamu dari luar daerah maka wajib dikarantina selama 14 hari sesuai pertunjuk atau arahan Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Bidan Desa Sungai Agung, Herawaty Siregar menjelaskan, setiap ada warga atau tamu yang mau masuk ke Desa Sungai Agung harus diperiksa dulu di posko tersebut.

“Mereka akan diperiksa dengan alat cek yang sudah dipersiapkan. Begitu juga dengan air untuk cuci tangan serta sabun, bila perlu semprot semua sama kendaraan yang digunakan,” ujar Herawaty.

Babinsa Koramil 016/Tapung D.E Marbun menambahkan, pihaknya siap mendampingi dan juga mendukung program yang terbaik buat seluruh masyrakat.

“Apalagi itu menyangkut kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan, warga. Kami selalu pantau dan membuat laporan perkembangan situasi di lapangan kepada pimpinan kami,” ucap Marbun.

Dalam kesempatan yang sama, Babinkantimas Polsek Tapung Jeftri mengajak masyarakat untuk menaati anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Ikuti petunjuk protokol kesehatan bidang penanganan Covid-19 agar kita semua selamat dan terhindar dari penyakit tersebut,” harap Reftri.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sungai Agung, Masliadi berharap di bulan Ramadan ini masyarakat menaati aturan terkait penanganan Covid-19.

“Mari kita sama-sama mendoakan, memohon pengampunan, dan keselamatan bersama. Setiba Hari Raya Idul Fitri, kita semua mendapat ridho dari Allah SWT, dan semoga keadaan kita jauh lebih baik dari hari-hari yang lalu. Amin…,” tutupnya.
( Irwansyah. P)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed