by

Klarifikasi Pengasuh Pondok Pesantren Albaitul Atik Ketapang Kalimantan Barat

Foto : KH FARUQ HADRAI’E Pengasuh Pondok Pasantren Albaitul Atiq

Ketapang, Borneoindonesia com – Kamis,(7/5/2020)Sehubungan dengan adanya pemberitaan di media masa dibeberapa hari yang lalu terkait meninggalnya salah satu wali santri bernama Liliandi umur 42 tahun beralamat di Desa Benawai Agung Dusun Munting Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat yang meninggal dunia pada hari minggu tanggal 3 Mei 2020 yang mana almarhum tidak ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit covit 19.

Dalam hal ini pengasuh Pondok Pesantren Al Baitul Atik memaparkan bahwa anak almarhum bernama Muhammad Rudi umur 18 tahun merupakan salah satu santri dari Pondok Pesantren Albaitul Atiq.
Pengasuh Pondok Pesantren Al Baitul Atik ( KH. FARIUQ HADRA’IE) setelah dikonfirmasi oleh media Bornio Indonesia menjelaskan bahwa benar Muhammad Rudi merupakan salah satu santri atau pelajar di Pesantren Al Baitul Atik dan selama di Pondok anak tersebut dalam keadaan sehat tidak ada keluhan sakit apapun.

Di sampaikan juga oleh KH. Faruq Hadra’ie kepada Bornio Indonesia bahwa anak tersebut sudah pulang di jemput oleh orang tuanya karena liburan puasa sejak tanggal 27-28 maret 2020 sesuai dengan izin yang telah di keluarkan oleh pengasuh Pondok.

Selanjutnya dengan pemberitaan di beberapa media yang menjelaskan bahwa santri tersebut baru pulang ke rumahnya dari Pesantren Al Baitul Atik sangat tidak benar karena seluruh santri pulang liburan Romadhan pada tanggal 28 Maret 2020, terkait santri tersebut diduga pernah kontak dengan PDP asal Pulau Kumbang Kayong Utara yang meninggal dunia pihak pengasuh pesantren tidak mengetahui hal tersebut,untuk itu diharapkan pemberitaan tersebut untuk segera di ralat agar tidak terkesan di masyarakat diPondok Pesantren Al Baitul Atik ada yang terpapar Covit 19.

Pihak pengasuh Pesantren juga mendapat informasi bahwa orang tuanya santri tersebut pernah kecelakaan sebelum meninggal dunia.

Disatu sisi KH. Ali Misnadin yang juga sebagai pengurus di Pondok Pesantren Al Baitul Atik juga berharapkan kepada seluruh santri agar tetap menjaga kewaspadaan sesuai dengan himbauan dari Pemerintah.

Penulis : (Abdullah Nuriman/Korwil Kalbar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed