by

Sejak Situasi Pandemi Covid 19, Kegiatan Makan Minum Tamu Di Rumdis Bupati Rohul Jauh Berkurang.

Rohul-Riau –  Borneoindonesia.com, Hilir mudik kendaraan ke dan dari Rumdis Bupati Rohul belakangan ini nampak sepi akibat  kegiatan Pemutusan mata rantai Pandemi Covid 19 di lingkungan Pemda Rohul, hal ini dijelaskan Kepala Bagian ( Kabag) Perlengkapan Sekretariat Daerah Rokan Hulu bapak Drs Yondri Elfian M.IP Rabu 06/05/ 2020 saat ditemui wartawan Borneoindonesia.com di ruang kerjanya.

Kabag Yondri juga menuturkan, dalam situasi Covid 19 ini, satu hal yang wajar sebagian kelompok masyarakat ingin tau kegiatan peneriamaan tamu Bupati Rohul, karena kegiatan ini melibatkan pihak ketiga dan sudah berjalan lancar hingga saat ini, adapun  pemenang tendernya dari perusahaan Lokal yakni CV Kaesa dengan nilai kontrak bersih sebesar Rp 870 juta untuk tahun 2020 ini.

Standard Operasional kegiatan ini sudah ada aturan tersendiri, pihak Perusahaan pemenang tender hanya menyediakan makanan dan  minuman sesuai pesanan, kemudian mengantarnya ke rumah dinas, untuk menyuguhkan makanan dan minuman kepada tamu-tamu sudah menjadi tanggug jawab  kami, urai Pak Yondri.

Lebih jauh Pak Kabag menjelaskan, pihaknya sudah bekerja sesuai SOP, baik menangani pihak ketiga maupun menyediakan personil yang berpengalaman dibidang melayani tamu-tamu dilingkungan Rumah Dinas Bupati. Baik melayani tamu-tamu Lokal, maupun para tamu Bupati Rohul dari pemprop Riau atau daerah lain yang berkunjung ke Negri Seribu Suluk ini, tuturnya.

Namun sejak situasi Pandemi Covid 19, tentu kami tidak banyak melakukan kegiatan, apalagi di bulan suci Ramadhan ini, kegiatan yang lazim dilakukan seperti buka puasa bersama dan Syafari Ramadhan  sudah ditiadakan untuk Ramadhan 1441 Hijriyah ini,  urai Kabag Perlengkapan Rohul itu.

Penulis. : P Dasopang/ Korwil Riau.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed