by

Aksi Demo Damai Warga Desa Pangkut Meminta Hak Tanah, Demi Anak Cucu Dimasa Depan

Kotawaringin Barat– Kalteng, Borneoindonesia.com – Desa Pangkut melakukan Aksi Demo Damai di PT. ASTRA GROUP (PT. SINP) bersama Tokoh – Tokoh Masyarakat dan Dewan Adat Dayak KOBAR, Senin, (02/03/2020)

Dalam Aksi Demo Damai Ahmad Naini selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan permintaan ke pihak PT. SINP untuk mengembalikan hak Tanah dikarenakan PT. SINP di Duga Menggarap diluar HGU.

Media Borneoindonesia.com menuju ke PT. SINP, warga Desa Pangkut menyurakan Aksinya dengan Damai sambil menunggu Mustika Camat Arut Utara untuk menyelesaikan hak-hak Warga Pangkut.

Camat Arut Utara meminta beberapa tokoh untuk musyawarah kepada pihak Management PT. ASTRA GROUP di ruang rapat. Para tokoh masyarakat menuju ruang rapat untuk menyuarakan hak-hak warga pangkut.

Dengan diskusi yang panjang dengan pihak PT. ASTRA GROUP Desa Pangkut meminta 1 minggu untuk menunggu keputusan dari BPN Kobar beserta Bupati dan Wakil Bupati KOBAR, sebut camat Arut Utara depan warga Desa Pangkut untuk meredakan Aksi Demo Damai tersebut. Camat Arut Utara setelah keluar dari ruangan kantor PT. SINP, telah menyampaikan hasil diskusi perwakilan masyarakat bahwa akan sepakat dengan wakut 1 minggu di jawab oleh pihak PT. SINP nanti. Ditengah kerumunan warga sekitar pak Camat Arut Utara, awak media Borneoindonesia.com merekam salah satu warga, mereka mengatakan kami warga bukan kirsis uang dan harta tetapi kirsis kepercayaan terhadap para pemimpin.
(Robet T.Silun/ Roy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed