by

KUNJUNGAN KERJA DPC PWRI LAMANDAU BERSAMA BEBERAPA MEDIA KE PT. KAPUAS PRIMA COAL, TBK

Lamandau – Kalteng, Borneoindonesia.com – Selasa, (25/2/2020) Pimpinan Redaksi Surat Kabar Umum Borneo Indonesia dan rekan-rekan Wartawan dari Media lain berkunjung melakukan Silatuhrami Ke Management PT. KAPUAS PRIMA COAL (PT. KPC). Dalam Kunjungan ini, pimpinan redaksi Robet T. Silun ingin Koordinasi dengan TRI EKO ARIMUNANTO selaku Kepala Teknik tambang di Camp Ruai Desa Kahingai dan ACHAMD ROMADHONA selaku KTBT dan tim HSE mengenai profil PT. KAPUAS PRIMA COAL. (25/02/2020).

Pihak Management PT. KPC menyambut baik dengan awak Media Borneo Indonesia dan Media lain yang tergabung di DPC (PWRI) Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

Martius selaku Ketua DPC PWRI Kabupaten Lamandau berkunjung ke kantor tambang batu besi PT. KPC bertemu dengan pak Eko.

Dalam kunjungan ini pihak pimpinan PT. KPC menyambut baik dan sekaligus mengajak untuk keliling ke Pusat Tambang.

Perlu diketahui banyak hal yang di dapatkan dalam memperbaharui pola pikir dan cara pandang tentang safety untuk pihak Wartawan, pekerja lain dan Pembaca Berita. Hal pertama adalah bahwa istilah “Safety First” bukan slogan saja. Hak untuk bekerja itu sangat penting untuk pekerjaan PT. KPC. Hal ini menunjukkan bahwa setiap perusahaan harus menjamin keselamatan para pekerja dalam bekerja, baik itu dalam pengadaan alat pelindung diri, pengadaan lingkungan kerja yang aman, dan bahkan pengadaan sosialisasi (penyuluhan) tentang safety ke semua Pekerja di PT. Kapuas Prima Coal, Tbk yang sudah di bekali sebelum melakukan Pekerjaan tersebut.

Sebelum mengajak keliling, pihak Management PT. KPC memberikan Induksi Prosedur Keselamatan Disebut Safety First (HSE) agar aman dalam kunjungannya ke tempat tambang dalam Pengarahan Prodesur Keselamatan ke seluruh Pekerja Tambang PT. KPC lebih di utamakan.

“Saya Sudah 12 tahun bekerja di PT. Kapuas Prima Coal, Tbk. Kita ada Konsensi satu wilayah Desa Bintang Mengalih dan satu Kecamatan Blantikan Raya, Perusahaan sudah beroperasi dari tahun 2007 sesuai sesuai dengan dokumen s/d 2034. Untuk jumlah Karyawan 580” Ucap pak Eko Kepala Teknik Tambang PT. KPC.

“Pertama – tama saya ucapkan terima kasih kepada pak Eko dari kita pihak DPC PWRI kabupaten Lamandau serta Rekan Media Lain berkunjung di area Kraser ini. Dengan sangat personal sekali menyambut kita dengan baik dan harapan kedepannya PT. KPC ini menjadi Jaya dan kami berterima kasih telah disambut” ujar Martius, Ketua DPC PWRI Lamandau.

Dikarena Kondisi cuaca tidak mendukung karena hujan Rekan DPC PWRI Lamandau mewawancarai TRI EKO ARIMUNANTO Selaku Kepala Teknik Tambang dan ACHAMD ROMADHONA Selaku KTBT Dan Team HSE PT. KPC. Menjaga Kondisi Safety di cuaca hujan Rekan DPC PWRI Lamandau berkeliling di daerah Luar Tambang Langsung Kembali ke Office PT. KPC.

(Roy Sandi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed