oleh

Perusahaan Bakal Calon Bupati Kotim, Siap Melantai Di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA-Borneoindonesia.com- H. Yoyo Sugeng Triyogo pemilik perusahaan PT. Trimitra Prawara Goldland (TPG) Tbk, siap mencatatkan saham perdana pada awal September 2020 di tengah ketidakpastian yang masih melanda pasar modal dalam negeri.

Menurut H. Yoyo Sugeng, PT. TPG Tbk akan menjadi pembuka jalan bagi calon emiten yang akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada semester IV/2020 pada bulan September 2020. Perseroan ini menawarkan sebanyak 250 juta lembar saham dengan harga penawaran Rp110.

Dengan demikian, kata Bakal Calon Bupati Kotim dari jalur perseorangan ini, jumlah seluruh penawaran umum perdana saham untuk perusahaan yang bergerak di bidang usaha property itu senilai Rp27,50 miliar.

“PT. Trimitra Prawara Goldland Tbk telah memiliki rencana penggunaan dana yang dihimpun dari IPO. Perseroan akan menggunakan sekitar 76,06 persen untuk pembelian lahan dan sisanya 23,94 persen akan digunakan untuk modal kerja,” jelas Yoyo Sugeng, Sabtu (19/7/2020).

Sebelumnya, dua pengusaha asal Kalteng juga sudah melantai di bursa Efek Indonesia yakni H. Abdul Rasyid dengan PT. Sawit Sumbermas Sarana telah mampu melantai di Bursa Efek Indonesia, dan resmi menjadi perusahaan publik, serta mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 November 2013, dengan kode bursa (SSMS) dan Sujaka Lays PT. Indo Komoditi Korpora Tbk melalui anak usahanya PT. Sampit International dengan kode saham (INCF) ini mengolah dan memperdagangkan karet. Sedangkan H. Yoyo Sugeng Triyogo dengan PT. TPG Tbk kode sahamnya (ATAP) yang bergerak di bidang perumahan atau property.

Sejumlah warga masyarakat berharap, semoga kiprah ketiga pengusaha asal Kalimantan Tengah tersebut bisa menjadi motivasi dan menginspirasi pengusaha-pengusaha lainnya di daerah ini. Bahkan menjadikan ketiga tokoh tersebut menjadi contoh suri tauladan bagi pemuda-pemudi Kotim khususnya dan Kalteng pada umumnya.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed