by

Hasil Penelitian : Pare Cukup Ampuh Untuk Obat Diabetes

Borneoindonesia.Com, Kesehatan – Yang pahit, tak selamanya merugikan. Malah sering kali memberi manfaat. Buktinya jenis sayuran ini dinobatkan sebagai salah satu sayur paling bermanfaat di dunia. Khasiat obat kuatnya telah diakui dan digunakan di negara Timur selama berabad-abad.

Halo guys, berikut Borneo Indonesia ingin berbagi pengetahuan tentang salah satu tanaman sayur yang dianggap pahit tapi ternyata sangat bermanfaat untuk mengobati penderita Diabetes.

Hasil Penelitian: Pare Efektif Jadi Obat Diabetes dan Hentikan Sel Kanker Payudara, by Soesanti Harini Hartono.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa pare memiliki sifat hipoglikemik dan antikanker yang kuat.
Para ilmuwan telah menemukan bahwa pare memiliki sifat hipoglikemik dan antikanker yang kuat.

Adalah pare, yang secara tradisional sudah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti demam, diare, malaria, batu ginjal, tekanan darah tinggi, nyeri menstruasi, infeksi kulit, kolik, glaukoma, kram perut, kadar kolesterol tinggi, dan wasir.

Sayuran ini merupakan sumber kaya protein, asam, peptida, alkaloid, glikosida, momordin, cucurbitins, charantin, cucurbitacins, dan momorcharin.

Baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan bahwa sayuran ini memiliki sifat hipoglikemik dan antikanker yang kuat.

Ini karena buah pare mempunyai sifat-sifat hipoglikemik termasuk charantin, momordicin, cucurbutanoids, dan asam oleanolic.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Garvan Institute of Medical Research dan Institut Shanghai Materia Medica, telah menunjukkan bahwa pare juga efektif dalam mengobati diabetes tipe 2.

Pare memiliki senyawa kimia tertentu yang mengaktifkan AMPK yang mampu merangsang pergerakan transporter glukosa ke permukaan sel. Demikian article seputar tanaman berkhasiat obat ini untuk pengunjung setia Borneo Indonesia Media . Semoga bermanfaat, happy weekend. (GreatHealth-Vico)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed