by

Giat TNI: Anggota Koramil Libatkan Warga Setempat Dalam Bedah Rumah Warga

Koramil 1015-15 dan Anggota bersama warga bahu membahu bedah rumah warga yang tidak mampu.

SERUYAN-Borneoindonesia.com- Suasana berbeda terlihat di Desa Bangkal RT IV, Puluhan warga bersama anggota TNI Koramil 1015-15/Tlp berkumpul di depan Rumah Bapak Sukarman, warga Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Mereka membawa beragam peralatan tukang dan bangunan. Jum’at (22/05/2020).

Rumah berukuran 4X6 meter berlantai tanah dengan dinding papan dan lantai tanah itu kondisinya tak layak huni. Bila ada angin kencang menerjang bisa dipastikan akan roboh. Kondisi itulah yang menggugah kesadaran warga untuk merehab rumah pak Sukarman, dengan menggalang dana dengan cara urunan untuk membeli material dan kebutuhan lainnya. Selain itu juga mereka menyumbangkan tenaga dan keahlihannya untuk membantu dalam proses perehaban rumah tersebut.

Kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh Danramil Telaga Pulang Peltu Supriono beserta anggota, dalam pelaksanaannya selain menyumbang materil anggota koramil juga terlibat dalam perehaban rumah warga tersebut sampai dengan selesai. Bersama warga bergotong-royong, bahu membahu ikut merehab rumah. Dengan penuh semangat anggota Koramil 1015-15/Tlp itu ikut mengangkat pasir, mengaduk semen, dan pekerjaan lainnya.

“Kami merasa senang dapat melibatkan warga setempat dalam kegiatan ini, karena hal tersebut mencerminkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI lahir dari Rakyat dan ini akan semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat,” tegas PLT Danramil Peltu Supriono di sela-sela ikut gotong royong.

Untuk mewujudkan ini semua, Peltu Supriono berharap, adanya koordinasi dan kerjasama dari semua pihak mulai dari perusahaan, pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan masyarakat.

“Karena gotong royong yang guyub dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan semua program yang dilaksanakan pemerintah,” pungkas Peltu Supriono.

Bapak Sukarman, pemilik rumah, tak kuasa menahan haru dan senang atas kepedulian warga, pemerintah desa, dan Koramil 1015-15/Tlp yang sudah merehab rumahnya. Karena sebelumnya ia tak menyangka jika rumahnya akan direhab.

(Misnato/Korwil Kalteng)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed